Gonzalo Higuain Memilih Tidak Hengkang Dari Juventus

Gonzalo Higuain dilaporkan takkan meninggalkan Juventus pada bursa transfer kali ini. Penyerang berjuluk El Pipita itu memilih bersaing memperebutkan satu posisi penyerang tengah ketimbang hengkang ke klub lain.

Sebelumnya, penyerang 31 tahun itu santer diberitakan bakal angkat kaki dari Stadion Allianz. AS Roma jadi klub yang tertarik mendatangkan penyerang berpaspor Argentina tersebut. Bahkan, Roma yang dalam waktu dekat bakal kehilangan Edin Dzeko itu siap menjadikan Higuain sebagai kapten.

Hanya saja, Higuain menolak tawaran Roma dan memilih bertahan bersama Juventus. Opsi bertahan bersama Juventus sebenarnya pilihan yang sangat bagus. Sebab, dengan menetap di Stadion Allianz, kesempatan Higuain untuk tampil sebagai starter cukup terbuka.

Seiring dengan ketidajelasan transfer Mauro Icardi ke Juventus, Higuain saat ini tinggal bersaing dengan Mario Mandzukic untuk mengisi posisi penyerang tengah Juventus. Kesempatan Higuain untuk memenangi persaingan kontra Mandzukic pun cukup besar.

Sebab, Higuain tampil lebih impresif ketimbang Mandzukic di masa pramusim Juventus. Penyerang berbadan gempal itu total mencetak dua gol di masa pramusim. Ia masing-masing mencetak satu gol saat Juventus kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur serta menang 4-0 kontra Novara.

Bagaimana dengan Mandzukic? Penyerang yang sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United itu hanya mencetak satu gol, tepatnya saat Bianconeri –julukan Juventus– menang 4-0 atas Novara. Karena itu, tidak salah jika Higuain bertahan bersama Juventus.


TAG