Highlight Drama 8 Gol Pertandingan Chelsea vs Ajax Amsterdam

Live Skor Sepak Bola – Banjir gol tercipta di laga Liga Champions yang mempertemukan Chelsea vs Ajax Amsterdam. Laga yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (6/11/2019) ini berakhir dengan skor 4-4.

The Blues sempat tertinggal 1-3 lebih dahulu di babak pertama lewat dua gol bunuh diri dari Tammy Abraham dan Kepa Arrizabalaga, serta satu gol dari Quincy Promes. Tuan rumah sempat memperkecil skor lewat penalti Jorginho.

Di awal babak kedua perjuangan Chelsea semakin berat setelah Donny van de Beek memperbesar kedudukan menjadi 1-4 untuk tim tamu. Namun Chelsea kemudian bangkit dan memaksakan mencetak tiga gol tambahan lewat Cesar Azpilicueta, Jorginho, dan Reece James.

Selain hujan gol yang tercipta, sederet drama turut mewarnai pertandingan tersebut. Ajax Amsterdam harus rela bermain dengan sembilan pemain dan mendapat hukuman penalti sebanyak dua kali.

Sementara untuk Chelsea, dua gol mereka dianulir wasit. Gol Tammy Abraham dianulir karena offside dan gol kedua Cesar Azpilicueta dibatalkan VAR.

Kontroversi lain terjadi saat wasit keempat memberikan tambahan waktu empat menit. Manajer Chelsea, Frank Lampard sempat heran dengan keputusan tersebut. Padahal di babak kedua, terjadi banyak pelanggaran yang memakan waktu lama.

Sontak pertandingan Chelsea kontra Ajax menjadi bahan perbincangan di media sosial Twitter dan menjadi trending topik.

Frank Lampard Anggap Laga Lawan Ajax Amsterdam Paling Mengesankan

Frank Lampard menyebut pertandingan antara Chelsea kontra Ajax Amsterdam pada lanjutan Liga Champions 2019/2020 merupakan laga paling mengesankan sepanjang kariernya di sepak bola, Rabu (6/11/2019).

Pertandingan tersebut berjalan seru dan menghasilan delapan gol. Chelsea yang sempat tertinggal 1-4 sukses mengejar ketertinggalan dan memaksa laga berakhir dengans skor imbang 4-4.

Tammy Abraham dan kawan-kawan sempat tampil mengkhawatirkan, namun perjuangan kerasnya berhasil mencegah The Blues menelan kekalahan. Lampard pun memuji karakter anak asuhnya pada laga tersebut.

“Semangat dan karakter yang kami tunjukkan adalah dua hal yang saya sukai. Jika tetap menunjukkannya, saya yakin Chelsea bisa melaju lebih jauh,” ujar Lampard.

Pelatih yang dididik oleh West Ham United itu juga mengaku laga dini hari tadi merupakan yang paling mengesankan. Ia coba membanding-bandingkan dengan partai lain, tapi tetap pertandingan itu yang paling hebat.

“Pertandingan yang gila. Saya tidak bisa membandingkan dengan laga lain sepanjang karier bermain saya bersama Chelsea, bahkan hasil imbang 4-4 saat menghadapi Liverpool. Mungkin karena ada dua kartu merah dan keputusan VAR,” sambungnya.


TAG