Liverpool Mempunyai Trent Alexander-Arnold Sebagai Penghasil Assist Terbaik

Trent Alexander-Arnold disebut sudah punya modal berharga untuk jadi salah satu bek sayap terbaik di dunia. Dia hanya perlu mengembangkan kemampuannya untuk lebih berani mencetak gol sendiri.

Di usia 20 tahun, Trent menjelma jadi salah satu pemain terpenting Liverpool. Dia tampil begitu apik sebagai bek kanan, khususnya dalam urusan naik ke atas dan melepaskan umpan silang untuk penyerang-penyerang Liverpool.

Hasilnya, Trent merupakan salah satu penghasil assists terbaik Liverpool, tentu bersama dengan Andrew Robertson di sisi lainnya.Biar begitu, Trent bisa mencapai level yang lebih baik jika mau lebih agresif.

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher menegaskan kembali betapa hebatnya Trent di usia yang masih muda. Ketika Liverpool mengalahkan Burnley (3-0) pekan lalu, Trent merupakan salah satu pemain terbaik di lapangan.

“Ya, dia adalah bek sayap yang sangat berbeda bagi saya. Dia sudah pernah mengatakan bahwa ada empat atau lima bek kanan kelas dunia yang ingin menembus skuad Inggris. Mungkin dia memasukkan namanya sendiri dalam daftar itu,” kata Carragher kepada Sky Sports.

“Apa yang dia lakukan melawan Burnley luar biasa, dia jauh lebih baik saat bertahan. Terkadang Anda lupa betapa mudanya dia, level yang dia mainkan saat ini dan apa yang sudah dia raih di usia ini.”

Sebab itu, Carragher percaya Trent harus melengkapi kemampuannya untuk jadi bek sayap kelas dunia. Hal yang sama juga berlaku untuk Robertson, yakni keberanian untuk mencetak gol sendiri, tak hanya jadi peladen.

“Satu hal yang masih kurang dari dia dan Robertson mungkin adalah gol. Kita sudah terlalu sering bicara tentang assists-nya, tetapi Anda bisa mengingat bek sayap hebat yang bisa mencetak gol di masa lalu,” imbuh Carragher.

“Dia mungkin bisa mencoba mencetak beberapa gol untuk mungkin meningkatkan levelnya lebih tinggi lagi,” tandasnya.


TAG