Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Akan Digelar di Bali

Jakarta – Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 18 Oktober 2019. Pemindahan ini dilakukan karena laga tersebut tak bisa dihelat di Bandung. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga sudah memberikan persetujuannya.

”Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Persebaya pada tanggal 18 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayadn Dipta, Gianyar, pukul 19.30 WITA,” demikian petikan surat PT LIB bernomor: 389/LIB/X/2019, dikutip dari situs resmi Persebaya, Kamis, 10 Oktober 2019.

Berdasarkan keterangan pihak Persib, pemindahan venue pertandingan dilakukan karena di Bandung tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Alasannya waktu pertandingan berdekatan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

Persebaya menerima keputusan tersebut. Jarak Bali dengan Bandung tidak jauh berbeda.

Pemindahan laga Persib lawan Persebaya bukan kali ini saja dilakukan. Tahun lalu, duel klasik tersebut juga digelar di Gianyar. Ketika itu Persib mendapatkan hukuman larangan bertanding di Bandung menyusul kematian suporter Persija Jakarta di kota tersebut. Tahun lalu, Persebaya menang 4-1 atas Persib.

Sebelumnya, pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts lebih memilih laga dipindahkan ke tempat lain daripada ditunda lantaran tidak mendapatkan izin dari kepolisian. “Ya, itu karena ada ucapan dari coach kemarin, berusaha sebisa mungkin pertandingan jangan ditunda dan mungkin coach nanti bicara sama manajemen,” kata Yaya di Bandung, Minggu 2019, dikutip dari situ resmi Persib.


TAG