Soal Curi Gol Ronaldo, Aaron Ramsey: Itu Insting Saya

Gelandang Juventus Aaron Ramsey mengaku ia mencuri gol Cristiano Ronaldo karena didorong oleh insting alias nalurinya untuk memastikan bola melewati gawang lawan.

Juventus bertandang ke markas Lokomotiv Moscow pada matchday 4 Liga Champions, Kamis (07/11/2019) dini hari WIB. Pertandingan itu berjalan alot bagi pasukan Maurizio Sarri.

Namun mereka bisa mencetak gol cepat di laga itu. Pada menit ketiga, Ramsey mencatatkan namanya di papan skor.

Ia mencocor bola di garis gawang. Namun bola itu sendiri sebenarnya berasal dari tendangan bebas langsung Ronaldo.

Tendangan pemain Portugal itu tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Lokomotiv, Guilherme Marinato. Bola lepas dari tangannya kemudian bergulir ke gawang.

Gol itu sendiri disahkan sebagai gol Ramsey, bukan gol Ronaldo. Usai mencuri gol tersebut, gelandang asal Wales itu pun tampak mendatangi CR7 dan tampaknya berusaha menjelaskan alasannya melakukan aksinya itu.

Usai pertandingan, Ramsey akhirnya membeberkan kepada media mengapa ia mencuri gol Ronaldo. Ia mengaku terdorong insting untuk memastikan peluang itu berbuah jadi gol.

“Saya pikir penjaga gawang jauh lebih dekat dari pada saya dan memiliki kesempatan untuk membalikkan badan dan mungkin menghalau bolanya,” akunya seperti dilansir Mirror.

“Insting saya mengambil alih untuk memastikan bola itu melewati batas. Saya sudah meminta maaf kepada Cristiano,” sambung Ramsey.

Juventus sendiri akhirnya berhasil menang dengan skor 1-2 atas Lokomotiv Moscow di pertandingan itu. Gol penentu kemenangan Bianconeri dilesakkan oleh Douglas Costa pada menit 90+3.

Kemenangan itu memastikan Juventus lolos dari grup D ke babak knock out. Mereka kini mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan, unggul tiga angka dari Atletico Madrid yang ada di posisi kedua.

Meski demikian, Ramsey menegaskan Juventus tak akan berpuas diri. Ia menegaskan Bianconeri masih akan berusaha untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

“Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai puncak tetapi kami mencapai target kami kualifikasi malam ini. Jadi kami senang bahwa kami telah melakukan itu,” seru Ramsey.

Setelah ini, Juventus akan bertanding melawan Atletico Madrid. Kemudian di matchday 6, Aaron Ramsey cs akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen di Jerman.


TAG